Selasa, 08 Januari 2008

Citizen Journalism

Hari ini saya kecewa karena tidak ada satu pun mahasiswa saya, dalam kuliah sore tadi, yang punya blog. Bahkan, asisten saya juga tidak punya blog. Saya anjurkan kepada mereka untuk mempunyai blog. Blog adalah langkah menuju citizen journalism.
Saya ingatkan, walaupun blog adalah buku harian, tetapi berada pada ranah publik, yang bisa dilihat oleh siapa pun. Untuk itu saya sarankan kepada mereka untuk menaati Kode Etik Jurnalistik dalam menulis blog. Hati-hati kalau mau melemparkan kritik kepada siapa pun.
Pagi hari tadi, saya minta kepada teman-teman redaksi Galamedia untuk merancang pelatihan menulis artikel, dan pelatihan citizen journalism. Galamedia akan melangkah ke arah itu, namun akan sangat hati-hati. Tentu saja khawatir kalau isinya di luar standar layak muat Galamedia.

Tidak ada komentar: